7 Kota Teraneh Di Dunia , Ada Yang Dihuni Alien Hingga Mayat

7 Kota Teraneh Di Dunia – Setiap kota yang ada di setiap negara tentu memiliki ciri khas tersendiri yang membuat para wisatawan baik dari dalam atau luar merasa tertarik untuk mengunjunginya. Sebut saja seperti suasana atau pemandangannya yang tidak dapat ditemukan di tempat lain , adat istiadat masyarakat setempat hingga sejarah kota tersebut di masa lampau.

Dari banyaknya kota terbaik di dunia yang dapat dikunjungi , ada beberapa kota yang dikategorikan sebagai “kota aneh” karena keunikan atau alasan lainnya yang tidak masuk akal. Mulai dari kota yang ‘dihuni’ oleh mayat, kota di bawah tebing, hingga kota neraka, sehingga sulit dipercaya bahwa kota tersebut benar-benar ‘lahir’ di dunia. Buat kalian yang sedang berencana traveling namun belum menentukan tempat yang tepat , kalian bisa tengok 7 kota teraneh di dunia yang akan kami bagikan berikut ini.

Penasaran keanehan apa saja yang ada pada kota kota berikut ini ? Yuk langsung saja kita simak informasinya berikut ini.

7 Kota Teraneh Di Dunia ,

Matmata , Kota Dalam Tanah

Salah satu kota teraneh di dunia adalah Kota Matmata yang terletak di negara Tunisia. Julukan aneh ini disematkan pada Kota Matmata karena budaya dari masyarakatnya yang menempati rumah berlokasi di bawah tanah sebagai lokasi untuk tinggal. Karena https://www.artvindernegi.com keanehannya ini, Kota Matmata pun menjadi salah satu destinasi wisata bagi para wisatawan yang penasaran terhadap rumah di bawah tanah.

Rumah di Kota Matmata ini berkonsep troglodyte dan dibangun dari tanah-tanah bebatuan yang digali. Rumahnya pun berbentuk gua dan terbagi dari banyak ruangan, seperti dapur, kamar tidur, dan ruang tamu. Selain terkenal karena rumah bawah tanahnya, Kota Matmata juga sempat populer ketika dijadikan sebagai lokasi syuting Star Wars.

Colma , Kota Mayat

Kota Colma, California merupakan salah satu kota teraneh yang menampung jumlah kematian terbanyak, hingga dijuluki sebagai kota yang ‘dihuni’ oleh mayat! Jumlah kuburannya terus meningkat, karena pemerintah memutuskan untuk memindahkan semua kuburan dan mayatnya dari San Francisco ke kota ini.

Kota sunyi ini dulu hanya ditempati oleh penggali ubur, pemilik toko bunga, hingga pengurus kuburan. Namun, pada tahun 1980an, sekumpulan orang yang berprofesi lainnya mulai menetap di kota ini.

Setenil de las Bodegas , Kota Bawah Tebing

7 Kota Teraneh Di Dunia

Kota Setenil de las Bodegas di Spanyol menarik wisatawan dari seluruh penjuru dunia, karena dibangun di atas tebing yang dulunya digunakan bangsa Moor, penduduk Arab yang pernah menguasai kota Spanyol.

Pemandangan di kota ini cukup unik, karena kamu dapat melihat sekumpulan bebatuan yang menggantung di atas sehingga tidak ada langit yang nampak. Batu ini sekilas nampaknya bisa jatuh, namun telah bertahan selama berabad-abad.

Manshiyat Naser , Kota Sampah

Jika di Indonesia ada Bantargebang sebagai lokasi tempat tinggal yang dikelilingi oleh sampah, Mesir punya Manshiyat Naser.Manshiyat Naser yang masuk ke dalam daftar kota teraneh di dunia ini adalah kota termiskin yang terletak di Kairo. Para penduduk kota ini memanfaatkan limbah dari penduduk Kairo untuk bertahan hidup.

Tidak heran, sampah pun menumpuk di sekitaran kota ini, sehingga kawasan Manshiyat Naser terlihat sangat kumuh dan kotor.Di setiap sisi kota ini terdapat sampah yang berserakan. Selain itu, Manshiyat Naser juga memiliki infrastruktur minim yang sebenarnya menjadi kota ini tidak layak huni.

Roswell , Kota Alien

7 Kota Teraneh Di Dunia

Pada tahun 1947, sebuah UFO jatuh di dekat kota Roswell, New Mexico. Kebenaran UFO ini sesungguhnya masih jadi bahan perdebatan, namun Roswell hingga saat ini dijuluki sebagai kota Alien. Bahkan kerap masuk dalam film atau serial Hollywood bertema alien.

Kota aneh ini juga mengadakan festival tahunan bertema alien, termasuk ada cabang McDonald’s di kota ini, yang gedungnya dihias dengan ilustrasi alien.

Slab , Kota Bebas

Tempat teraneh di dunia selanjutnya adalah Slab. Kota Slab yang terletak di California ini dihuni oleh sekumpulan gelandangan, para pensiun, serta orang-orang yang tidak memiliki tujuan hidup. Mereka menempati sebuah mobil atau gubuk tanpa air mengalir dan listrik menyala.

Kota yang tidak memiliki alamat ini juga tidak disertai fasilitas umum, serta pembayaran pajak dan biaya sewa juga merupakan pengecualian. Kota ini pun dijuluki sebagai ‘Kota bebas terakhir di Amerika’.

Longyearbyen , Kota Tanpa Kematian

Kota Longyearbyen merupakan definisi yang tepat untuk mendeskripsikan kota teraneh yang ada di dunia. Pasalnya, Kota Longyearbyen memiliki aturan aneh, yaitu warganya dilarang meninggal dunia.

Aturan ini disematkan pada Kota Longyearbyen akibat temperatur yang terlalu dingin dan tanahnya diselimuti salju tebal, sehingga akan sulit untuk menguburkan mayat seseorang. Selain itu, bakteri pengurai pun tidak hidup di kota paling utara dari bumi ini.

Lebih seramnya lagi, mayat yang meninggal akibat Flu Prancis 1917-1920 saja masih ada di Kota Longyearbyen.

Oleh karena itu, setiap orang yang sudah berada di fase krisis akan diterbangkan ke bagian Norwegia lain untuk bisa dikuburkan secara layak.

error: Content is protected !!